HondaMotor

Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2016 Final, 69 Peserta Berkompetisi

imotorium ahmbs (3)

imotorium.com – Informasi dari program CSR AHM.. 69 calon enterprenur muda dari berbagai wilayah di Indonesia yang tergabung dalam Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2016 berkompetisi memaparkan ide dan kreativitasnya menawarkan inovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya. AHM Best Student 2016 mengumpulkan siswa-siswi terbaik tingkat SMA melalui proses seleksi ketat yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Dari 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi tahun ini, terpilihlah 69 finalis yang telah memaparkan karya tulis bertema entrepreneur. Karya mereka dinilai dari sisi keunikan ide wirausaha, proses perencanaan, proses eksekusi jual beli, laporan keuangan, hingga skema mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Dalam Final AHMBS 2016 tingkat nasional yang berlangsung di Jakarta, tergali informasi beraneka bakat wirausaha dari anak mudadari berbagai penjuru negeri. Beberapa ide wirausaha muncul dari semangat membangun daerah di antaranya seperti ide siswa Bengkulu Selatan membuat tas dari limbah labu kayu sebagai cinderamata khas daerah, ide siswa Denpasar membuat Boreh Bali Aroma Terapi untuk mempopulerkan kembali pengobatan tradisional Bali, hingga ide siswa Jambi untuk membuat lotion anti nyamuk khas Jambi dari limbah biji duku. Inspirasi wirausaha para peserta AHMBS juga muncul di bidang kuliner. Dari Makassar, muncul ide membuat es krim dari sayuran, dari Yogyakarta ada ide inovasi menu bakpia yang dibuat dari daun kelor, dari Semarang terdapat ide kreatif pembuatan kerupuk dari kulit mangga, dari Selat Panjang Riau lahir ide pembuatan mie sagu.

imotorium ahmbs (2)

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menyatakan program AHM Best Student tahun ini diproyeksikan untuk mendorong lahirnya generasi muda kreatif yang bisa memberikan manfaat buat sesama. Presiden Republik Indonesia ke-3 Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie memberikan motivasi terhadap siswa AHM Best Student2016 di kediamannya di Patra Kuningan Jakarta Selatan pada Minggu (07/08). Kontribusi besar Habibie bagi bangsa melalui beragam karyanya memberikan inspirasi bagi mereka untuk mengembangkan bakat wirausaha untuk kemajuan bangsa

Program ini diharapkan dapat mengeksplorasi ide wirausaha muda dengan segala inovasi dan keunikannya, sekaligus menjadi sarana saling bertukar dan memperkaya pengetahuan antarsiswa. Untuk semakin memperkaya siswa untuk menjadi pengusaha yang mampu berkontribusi bagi sesama, AHM Best Student juga menggelar diskusi dengan M. Alfatih Timur. Kehadiran sociopreneur muda yang menjadi inspirasi penggerak perubahan sosial ekonomi masyarakat melalui program crowdfunding ini diharapkan dapat menginspirasi siswa untuk menghasilkan karya yang bermanfaat muat bangsa. (imt)

foto : istimewa

 

 

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: