About these ads
jump to navigation

Sangar!! Rider Gojek Mudik Jakarta – Sumatra Utara Sendirian Dengan Vixion Ala Minor Fighter July 22, 2016

Posted by imotorium in : Motor , trackback

Gojek mudik Jakarta medan 11

Satu kisah unik lagi dari musim mudik Lebaran 2016 nih masbro.. Naik Pesawat, Mobil, atau Kapal Laut lazimnya menjadi pilihan bagi para pemudik khususnya yang domisilinya jauh dari kampung asal.. umumnya berjarak hingga ribuan kilometer. Namun salut untuk bro David Pakpahan ini.. seorang yang berprofesi sebagai rider Gojek di DKI Jakarta.

Gojek mudik Jakarta medan 6

Bukannya memilih moda transportasi yang ada.. Bro David ini malah memilih menggunakan motor kesayangannya Yamaha Vixion Lightning untuk mudik ke kampung halamannya di Padang Sidempuan, Sumatra Utara. Motor tersebut tampak dari foto – foto yang diunggah sudah dimodif sedemikian rupa menganut aliran modifikasi minor fighter.. yang khas dengan tidak adanya ekor pada motor.. cukup jok untuk pengendara, walah apa ngga pegal ya ngga bisa ganti posisi duduk 😀

Gojek mudik Jakarta medan 7

Berangkat dari Ibukota pada 7 Juli dan tiba di kampung halaman pada 12 juli, perjalanan dilakukan dalam 5 hari.. walahh nekatt!!! Penulis sendiri rasanya ngga akan sampai dalam waktu segitu untuk masuk ke perbatasan Sumatra Utara, karena pastinya ngga bisa terus – terusan riding.. harus menginap. Dan menginap pun tidak bisa disembarang tempat.. masih banyak titik – titik rawan kejahatan sepanjang Lintas Sumatra. salut dah buat Bro David Pakpahan ini.. Motornya juga tidak mengalami kendala sama sekali dalam menaklukkan perjalanan jauh tersebut. Bro David ini dalam perjalanannya sempat disambut juga oleh rekan – rekan Gojek dari kota Palembang.

Gojek mudik Jakarta medan 9

 

Gojek mudik Jakarta medan 5

disambut oleh rekan rekan Gojek Palembang

Perjalanan AKAP bro David Pakpahan hingga Padang Sidempuan ini masih berlanjut, dan kini kabarnya sudah sampai Di Kota Medan.. turing sendirian.. nekaat.. Jarak dari Padang Sidempuan ke Medan Kota via lintas Toba sendiri memakan waktu 10 Jam. Terakhir infonya bro David ini ingin mencoba narik Gojek di Kota Medan yang mana memang sudah ada layanan tersebut sejak awal tahun baru kemarin.

Gojek mudik Jakarta medan 13

bro David Pakpahan dan kerabat

Gojek mudik Jakarta medan 1

Gojek mudik Jakarta medan 10

Sampai ke Danau Toba.. waaaaaa kepengen rasanya turing kesana XD

Ada yang nekat bawa motor Lintas Sumatra sendirian ?? Penulis sih milih naik pesawat aja lah ya, ga kuat juga ga bakal berani pastinya.. wkwkwkwk.. :mrgreen:

Semoga kepengen. (imt)

foto : laman facebook David Pakpahan

About these ads

Comments»

1. Wahyu adi - July 22, 2016

Wah saya kira saya mudik jauh, ternyata ada yg lebih jauh min, saya mudik pake vixion 2008, dari bekasi ke banyuwangi, sendirian. Start malem minggu sampe banyuwangi malem senin, itupun sempet mampir ganti oli sekalian nginep di rumah sodara di pemalang, krn sudah kerasa capeknya ktemu macet horor di brebes (12 jam) saya yg pake bantal pant*t aja rasanya pegel bgt, apalagi itu yg cuma 1 jok, g bisa bayangin. Tp rasa capek pegel seakan hilang stelah ktemu si mak di kampung tercinta, vixion cukup irit buat perjalanan jauh. Alhamdulillah g ada kerusakan berarti pd mesinnya, cuma shock depan kiri bocor krn terkena lobang pas hujan di jalan pasuruan, salam satu aspal

imotorium - July 23, 2016

Bro David ini memang sangar benar.. hajar jalinsum sendirian. Itu bekasi banyuwangi hampir dari ujung ke ujung pulau jawa.. joss bgd mas kuat motoran jarak segitu.. mana lewat brebes lagi macetnya gila gilaan.. hahaha.. benar mas.. keluarga nomor 1 deh, hilang rasa lelah…. Vixi durabilitas mesinnya top.

Salam satu aspal juga 😀

2. Elang - July 22, 2016

Alhamdulillah, bisa ikut merasakan gimana sensasinya karna sebagai orang Medan udh pernah nekad mudik Jakarta – Medan pake Suzuki Smash si gesit irit Lebaran 2003, waktu tempo juga sama 5 hari 4 malam. Tahun segitu jalur lintas Sumatera masih benar-benar sepi

imotorium - July 23, 2016

lah kang endrik pake smash ngga ngeri keabisan bensin kang? jarak SPBU di jalinsum bisa puluhan km baru ada lagi.. ngga seramai di Pulau Jawa.. sangar.. saya ngeri kalo bawa motor di jalinsum.. Medan – Siantar aja masih milih naik bus.. apalagi kalau udah keluar Sumut.. ngga kebayang.

Elang - July 23, 2016

Alhamdulillah karena smash irit full tank bisa nempuh hampir 200km dulu, memang jalur sumatera agak jarang2 spbu, sempat 150km jalan gak ketemu spbu, akhirnya nyerah isi di penjual bensin pinggir jalan

3. Wahyu adi - July 23, 2016

Hahaha, iya min, start dr bekasi (bulakkapal), sampe banyuwangi spanjang jalanan dilihatin org, mungkin mereka bingung liat top box+side box, yg tak lazim ada d motor2 kampung. Alhamdulilah vixi cuma isi 4x (50) =200 itupun sampe sono masih sisa bnyak bgt, pengalaman yg paling teringat pas lewat jalan hutan baluran pd waktu jam 2an malam cuma bisa buntutin bis2 arah bali, itupun keteteran krn bus malem lari nya kenceng2 bgt. Mau g mau harus tancap gas& exstra konsentrasi berjalan di kawasan hutan yg sepi bgt, hampir g ada sepeda motor yg lewat waktu itu, ngeri2 sedap xixixi

4. Wahyu adi - July 23, 2016

Koreksi min, saya berangkat malem minggu, sampe brebes dr subuh sampe jam 3an sore, istirahat di pemalang, malem senin lanjut. Subuh sampe surabaya, jalanan jawa timur cenderung sepi di banding ja-teng. Akhirnya sampe rumah malem selasa jam10 an malem, alhamdulilah di sambut dg kedua org tua yg khawatir dg tangisan bahagia, alhamdulilah.



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: