About these ads
jump to navigation

Rame Soal Radio Team Untuk MotoGP, Race Director MotoGP Angkat Suara July 21, 2016

Posted by imotorium in : Motor, News , trackback

motogp radio team 3

Pasca GP Sachsenring dan kekalahan berturut – turut Tim yang sedari awal tahun diunggulkan memiliki paket motor terbaik, Yamaha.. membuat atmosfer motogp menjadi memanas, banyak keluhan terlontar mulai dari performa ban Michelin yang tidak memuaskan hingga sulitnya komunikasi antar tim dan pembalap menjadi mencuat lantaran beberapa balapan terakhir selalu diadakan dalam posisi cuaca yang tidak begitu baik.

motogp radio team 2

Race flag to flag belakangan ini dianggap telah menghancurkan semua upaya pengembangan dan kerja keras mempersiapkan balapan sejak sesi latihan pertama hingga kualifikasi. Kemungkinan untuk menapaki podium menjadi milik seluruh pembalap, tidak terpaku pada pembalap itu lagi itu lagi. Oleh karena itu isu yang hangat sekarang yang mana Valentino Rossi sangat menginginkan MotoGP menerapkan penggunaan alat komunikasi di helm karena dianggap penting agar pembalap dapat mendapatkan data seakurat mungkin saat balapan. Namun banyak yang tidak setuju dengan hal ini dua diantaranya adalah Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo, karena akan memecah fokus pembalap saat melaju dalam kecepatan tinggi.

motogp radio team

kalau di F1, kemenangan itu tergantung tim.. bukan pembalap.. asal kasih mobil bagus sama strategi jitu bisa menang.. pembalap sih tinggal nurut

Saling keluarnya opini Pro dan Kontra ini membuat Race Director Mike Webb angkat suara “Mungkin saat ini teknologi lebih baik sehingga perubahan itu bisa diterima, Terserah kepada mereka (FIM dan Dorna Sport). Jika mereka meminta (aturan radio tim), tentu saja kami akan mendukungnya,” ujar Webb. Sebelumnya, penerapan konsep komunikasi antar pembalap dengan tim melalui radio ini pernah dibicarakan sebelumnya, namun saat itu banyak pembalap yang tidak setuju bahkan termasuk Valentino Rossi sendiri.

motogp radio team 4

Menurut penulis sih ada opsi lain yang mana baiknya diterapkan selain radio team ini. Ya, gunakan saja modifikasi di panel dashboard yang ada di motor, untuk menampilkan informasi dalam bentuk ringkas seperti MID ini. Toh selain tidak akan mengganggu konsentrasi dengan alat ini juga akan membuat lebih ringkas karena tim hanya cukup menyampaikan pesan singkat yang kemudian akan dibaca pembalap melalui panel kecil tersebut, kasih warna mencolok dan kontras yang tinggi agar terbaca. Lebih aman.. tapi yo mboh lah bukan bagian dari tim dan bukan siapa siapa di MotoGP. wkwkwkwk :mrgreen:

Semoga bermanfaat. (imt)

 

About these ads

Comments»

1. sebarkan.org - July 21, 2016
imotorium - July 21, 2016

radionya yang mini compo wkwkwk

sebarkan.org - July 21, 2016

Ngoahahhaha..wkwkwk.. :v



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: