News

Semester Pertama 2016, All New Honda CB150R StreetFire Merajai Segmen Sepeda Motor Sport di Tanah Air

Honda CB 150 R

Readers, All New Honda CB150R StreetFire tercatat sebagai sepeda motor sport terlaris di pasar motor nasional pada Mei 2016 setelah pada bulan lalu terjual sebanyak 15.922 unit. Pencapaian ini sekaligus mengukuhkan kepercayaan dan kepuasaan masyarakat akan produk PT Astra Honda Motor di segmen motor sport nasional, baik pada bulan Mei maupun sepanjang 5 bulan pertama 2016.


Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada Mei 2016, penjualan sepeda motor sport di pasar nasional tercatat 58.509 unit. AHM pada bulan lalu berhasil menjual 32.201 unit atau menguasai 55% pangsa pasar. Dibandingkan dengan tipe motor sport lain di segmen sport nasional, All New Honda CB150R StreetFire mendominasi penjualan dengan pangsa pasar 27%. Terhadap penjualan motor sport AHM sendiri, All New Honda CB150R StreetFire memberikan kontribusi penjualan 49%.

Pencapaian penjualan AHM di segmen sport pada bulan lalu mempertajam penetrasi Honda di segmen ini pada lima bulan pertama tahun ini. Berdasarkan data AISI pada Januari-Mei 2016, AHM tercatat mampu menjual motor sport sebanyak 120.307 atau 45% pangsa pasar. All New Honda CB150R StreetFire pun tercatat sebagai motor sport terlaris dalam 5 bulan pertama tahun ini setelah terjual sebanyak 56.253 atau 21% dari total penjualan motor sport nasional.

Touring bersama AHM

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengungkapkan tingginya kepercayaan konsumen terhadap All New Honda CB150R SteetFire tidak dapat dipisahkan dari kehadiran model baru yang dirilis AHM pada Agustus 2015 lalu. All New Honda CB150R StreetFire memiliki beragam daya pikat, Mulai desain agresif yang tercermin dari sisi depan hingga belakang, penyematan lampu LED, penggunaan panel indikator digital, serta kemampuan pengaplikasian mesin generasi terbaru 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan (liquid-cooled).
“Terima kasih kepada konsumen loyal Honda atas kepercayaan yang begitu besar terhadap produk sport kami yaitu All New Honda CB150R StreetFire, sehingga mampu mengantarkan kemenangan mutlak penjualan Honda di segmen sport. Kepercayaan ini akan memicu kami untuk memberikan yang lebih baik pada konsumen” ujar Thomas.

Mengikuti kesuksesan All New Honda CB150R pada Mei 2016, jajaran motor sport Honda lainnya juga diminati pecinta motor sport Tanah Air. Pada segmen ini, Honda Verza terjual sebanyak 8.565 unit, Honda CBR series 7.302 unit, dan Honda MegaPro 404 unit. Adapun jajaran big bike sport Honda memberikan kontribusi penjualan 8 unit.

Semoga bermanfaat. 😀 (imt)

foto : istimewa

Contact me :

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

0 thoughts on “Semester Pertama 2016, All New Honda CB150R StreetFire Merajai Segmen Sepeda Motor Sport di Tanah Air

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: