About these ads
jump to navigation

Dimas Ekky dan Andi Gilang Siap Unjuk Taring di CEV International Championship, Sirkuit Catalunya. June 10, 2016

Posted by imotorium in : News , trackback

CEV Catalan Andi Gilang

Readers, Sebagaimana yang kita ketahui, Sirkuit Catalunya di Barcelona menjadi salah satu sirkuit istimewa di kejuaraan dunia balap motor mengingat sirkuit ini menjadi salah satu tempat digelarnya CEV International Championship. Para pebalap muda Indonesia ini sudah mencicipi lintasannya saat tes pra-musim. Kali ini mereka berkesempatan mencatat sejarah baru. Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi desain layout sirkuit yang baru diubah pasca terjadinya kecelakaan fatal pada pekan lalu di sesi latihan resmi Grand Prix kelas Moto2. Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan menghadapi dua balapan sekaligus di hari Minggu (12/6). Mereka berharap bisa menorehkan prestasi yang gemilang.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi balapan di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol dalam lanjutan balap CEV International Championship. Kedua pebalap muda Indonesia ini siap mengukir prestasi mengikuti jejak para pebalap tangguh MotoGP yang telah menorehkan pertarungan balap bersejarah di sirkuit kelas dunia ini.

Andi Gilang berusaha keras mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Di seri Motorland Aragon lalu, pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun, setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun track yang dimiliki Andi Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri. Selain itu, pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini juga telah mengenal karakter sirkuit ini setelah beberapa kali mencoba saat tes pra-musim CEV International Championship. Andi Gilang pun optimis akan mendapatkan poin pertama di seri ini.

CEV Catalan Dimas Ekky

Dimas Ekky Pratama yang turun di kelas CEV Moto2 European Championship menunjukkan tren positif. Pebalap Indonesia ini berhasil finish posisi 6 di race pertama dan posisi 9 di race kedua yang digelar di seri Motorland Aragon. Dimas berhasil meraih 17 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen pebalap di Kejuaraan Eropa.

Last, Semoga sukses ya di Catalunya !!!. (imt)

foto : istimewa

Contact me :

About these ads

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: