About these ads
jump to navigation

Info Mudik : Persiapan Terminal Pulo Gebang, Sudah Sejauh Apa?? June 9, 2016

Posted by imotorium in : Bus , trackback

Pulogebang 2

Musim Mudik sudah tinggal dalam hitungan mundur, berbagai macam persiapan sudah dilakukan termasuk persiapan Terminal terbaru di kawasan Jakarta, ya.. Terminal Pulogebang. Terminal yang konon bisa dibilang terbesar di Asia Tenggara ini dipersiapkan untuk menggantikan dan membantu fungsi terminal yang sudah ada sebelumnya yaitu Terminal Pulo Gadung dan Terminal Rawa Mangun.

terminal 6

Dishub pun sudah melakukan sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa Perusahaan Otobus akan rencana launching resmi Terminal Pulogebang pada 10 Juni Esok. Terminal Pulogebang praktis akan diproyeksikan untuk menjadi lokasi kedatangan dan keberangkatan angkutan mudik Lebaran 2016 ini menggantikan Terminal Pulogadung.

Pulogebang 1

Namun bukan tanpa kendala, masih banyak pihak yang bingung akan uji coba pasca terminal ini diresmikan besok. PO – PO sudah tidak boleh lagi mengangkut penumpang dari Terminal Pulogadung, seluruhnya dialihkan di Terminal Pulogebang. Namun banyak izin trayek dari PO – PO masih di Terminal Pulogadung, belum keluar izinnya untuk Terminal Pulogebang hingga saat ini. Selain itu.. Kendala angkutan feeder  / commuter yang menghubungkan Terminal Pulogebang. Sebagaimana yang diberitakan oleh media – media mainstream, angkutan umum ke Pulogebang masih sedikit jumlahnya. Yang rutin masuk ke Pulogebang jelas hanya bus Transjakarta, dan angkutan – angkutan umum seperti KWK, Koasi, dll. Belum ada bus – bus kota yang masuk ke Pulogebang juga turut membuat pesimis pihak – pihak PO tidak akan mendapatkan penumpang yang banyak sebagaimana Terminal Pulogadung yang memang sudah memiliki angkutan dalam kota yang cukup banyak.

Semoga semuanya cepat terselesaikan. (imt)

foto : bismania, kobayogas, google

Contact me :

About these ads

Comments»

1. FЭЯY - June 10, 2016

Bcb doang nu ka wilayah priatim 😂



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: