About these ads
jump to navigation

Asia Dream Endurance Race : Indonesia Berhasil Menjadi Runner Up June 6, 2016

Posted by imotorium in : News , trackback

Podium 2 - Ferry

Readers, tampaknya kini kita boleh berbangga karena prestasi rider asal Indonesia M. Febriansyah berhasil menapaki podium kedua pada ajang balap Asia Dream Endurance Race (ADER) di sirkuit Suzuka, Jepang. Keberhasilan ini diraih setelah 42 lap berjibaku menghadapi kondisi sirkuit dan puluhan starter lainnya yang berasal dari berbagai Negara. 

CBR 250 112 Ferry

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Febriansyah atau Feri dan Yaasiin Gabriel Somma turun dan berpasangan masing-masing dengan pebalap asal Australia dan Srilanka menggunakan Honda CBR 250 yang sudah disetup sedemikian rupa. Yasiin Gabriel rekan senegara Feri harus puas tidak bisa menyelesaikan balapan karena masalah dengan rem. Dengan ini, Feri dan Yasiin mengantongi total poin 56 dan 34, berada di posisi 5 dan 11 klasemen sementara ADC.

Baca Juga :

MotoGP Catalunya 2016 : Paduka Lorenzo Diseruduk, Rossi Menang Battle Head to Head Dengan Marquez !!

MotoGP Mugello 2016 : Rossi Meleduk, Marquez Nyaris Juara, Lorenzo Bahagia !!

Dari kelas ARRC, kedua pembalap AHRT yang turun dengan Supersport 600 CC Dimas Ekky dan Gerry Salim berhasil mengukuhkan posisi di klasemen sementara dengan posisi 5 dan 7 dari 25 pembalap yang turut serta. Prestasi ini diraih setelah keduanya menjalani 2 race yang masing – masing melahap 15 lap di Suzuka Circuit. Pada Race 1 Dimas Ekky berhasil meraih posisi ke 6, dan di Race 2 berhasil meraih posisi ke-6 lagi. Gerry Salim pada race 1 berhasil finish di posisi 13 dan di Race 2 finish posisi 10

Supersport 600 Dimas #20 dan Gerry #31

Mereka harus puas dengan raihan ini karena sepanjang balapan ternyata Honda CBR 600 yang digunakan memiliki kendala pada  ban yang digunakan. Seperti yang dikutip dari pernyataan Gerry “Saya salah memilih ban medium dan menjadi tidak nyaman saat balapan sehingga mempengaruhi performa saya. Mohon maaf belum dapat maksimal di seri kali ini. Mohon dukungannnya untuk seri-seri selanjutnya”. Mereka berdua berjanji akan memberikan hasil maksimal pada gelaran selanjutnya di Sirkuit Sentul.

Semoga Berguna. (imt)

foto : istimewa

About these ads

Comments»

No comments yet — be the first.


error: Content is protected !!
%d bloggers like this: