HondaMotor

Komparasi Langsung Wujud Supra GTR 150 VS All New CBR 150, Mana Yang Lebih Baik??

Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (5)

Readers,  Tampak di foto diatas, Supra GTR sudah didistribusikan sampai ke daerah – daerah bahkan ke kampung penulis di Banjarsari, Ciamis. motor yang kini sedang hype dengan hebohnya blogger – blogger yang mengetes mulai dari trek ringan Bandung – Purwakarta dan dilanjut di area Indonesia Tengah – Timur yang kini sedang ditest oleh rekan – rekan blogger di Kota Palu menuju Mamuju, seakan ingin membuktikan bahwa memang ini adalah bebek yang pantas diajak touring di luar kota.

Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (1)

Agaknya janji AHM disini cukup terbukti. Beruntung karena unit GTR 150 ini disandingkan dengan CBR 150 K45G jadi langsung bisa mengkomparasi secara kasat mata detail – detail dari parts yang digunakan. Seperti poin satu ini.. Shock Breaker berukuran 31 mm yang digunakan di Supra GTR ini kelihatan kekar, tidak ada perbedaan berarti kecuali pada CBR selonsong tabung sedikit lebih panjang. Velg yang digunakan pun penulis pribadi lebih suka desain pada Supra GTR 150 ini karena palang Y yang digunakan tegak lurus, sekilas mirip dengan velg oem Daytona yang memang mengambil langsung desain dari velg yang digunakan beberapa motor motogp di era 2004-2008. Velg pada CBR K45G tampak seperti Velg Suzuki Satria FU 150, yang sebenarnya juga mengambil desain dari Velg BMW K1200S.

Baca Juga :

Spesifikasi, Pilihan Warna Dan Harga Supra GTR 150, Bakal Rame Nih Di Jalan !!

Terkuak, Inilah Rupa Honda Supra X 150 Alias Honda Winner 150 Di Vietnam (Galeri Foto)

Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (3) Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (4)

Tampak perbedaan pada leher knalpot. ya.. CBR 150 K45G menggunakan leher knalpot yang lebih besar, dan Supra GTR 150 lebih kecil sebagaimana bebek pada umumnya. Ukurannya sama dengan yang digunakan oleh Honda Sonic, Jupiter MX. Dari penampakan luar saja sudah bisa dinilai walau bermesin 11-12 namun produksi power tentu dibuat lebih inferior dibanding CBR K45G. Wajar saja.. beda segmen, namun keuntungan di Supra GTR adalah bobot motor yang lebih ringan sehingga bila dikulik sedikit saja.. performanya sudah akan lebih baik, berimbang dengan CBR K45 G.

Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (2)Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (7)

Bagasi dibuka hanya tampak filter udara, dan ruang kecil di belakang tangki cukup untuk menyimpan tools. Lupakan Supra yang memang terkenal serba fungsional dan memudahkan penggunanya.. Supra GTR 150 ini tidak menganut paham tersebut. Sehingga bila readers memang berjiwa adventure harap mengeluarkan uang lebih untuk membeli box guna menyimpan perlengkapan lainnya seperti jas hujan, pedoman pemilik, dll. Oya, satu point yang menurut penulis jadi minus pada Supra GTR 150 ini adalah footstep depan yang memang bebek banget alias ga bisa dilipat. Seharusnya dengan harga yang lebih mahal dibanding MX King, Honda mampu memberikan fitur tersebut.. Katanya kan bebek Adventure.. Lumayan kalo ada accident jatoh misalnya kek mang kobay pas ngetes di Cikole kemarin footstep bisa terhindar dari resiko bengkok atau patah.

Honda Supra GTR 150 Ciamis Banjarsari (6)

Dari belakang, disandingkan dengan CBR 150 hampir tidak ada perbedaan berarti. Malah disini penulis merasa ekor dari Supra GTR ini cukup besar. Ukuran ban yang digunakanpun tidak begitu berbeda. Last, dari sisi Harga.. Untuk di daerah kampung penulis sendiri tepatnya di Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat.. Supra GTR 150 dibanderol dengan Harga Rp. 21.350.000; untuk varian sporty dan Rp. 21.550.000; untuk varian Exclusive seperti foto diatas. Untuk Honda CBR 150 K45G dibanderol Rp.32.535.000 untuk varian standar, 33.125.000 untuk varian Red, dan Rp. 33.325.000 untuk varian Repsol. 😀

Berminat sedulur semua? Tantang cicilanmu.. Lebaran pake motor cakep. :mrgreen: (imt)

foto : pribadi

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

0 thoughts on “Komparasi Langsung Wujud Supra GTR 150 VS All New CBR 150, Mana Yang Lebih Baik??

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: