About these ads
jump to navigation

Fenomena “Long Weekend” Di Indonesia, Refreshing atau Nyari Capek??? May 5, 2016

Posted by imotorium in : Mobil, News , trackback

Budiman Rebutan Naik

Long Weekend, yap berderetnya tanggal merah mulai Kamis-Jumat pada bulan Mei (5-6) 2016 ini tak pelak dijadikan momen untuk beristirahat dari rutinitas yang melelahkan, berkumpul bersama keluarga, refreshing, dan melakukan perjalanan keluar kota. Kini, seiring tingginya tekanan hidup di perantauan atau ibukota khususnya.. tidak usah menunggu momen hari besar keagamaan seperti lebaran atau tahun baru, langsung cuss keluar kota. Efeknya? ya.. Moda Transportasi umum kebanjiran rejeki.

berlibur naik kereta

berlibur naik pesawat

Liburan agar tak sia – sia terbuang tentu saja banyak yang memburu moda transportasi yang murah dan efisien, alhasil tiket seperti Kereta Api ludes bahkan sejak jauh – jauh minggu, apalagi sejak kebijakan tiket kereta bisa dibooking dari bulan – bulan sebelumnnya.. Udah ngga ada cerita lagi namanya “go Show” . Penerbangan pun melonjak harganya, apalagi setelah kini beli tiket cukup ngelus – ngelus layar hp dan taraaa..dapat tiket !!! yang tertinggal hanya ada pilihan transportasi seperti bus dan travel, ini hanya pilihan tersisa bagi penglaju jarak dekat dan menengah.. Semuanya berlomba -lomba agar bisa menuju kampung atau destinasi wisata secepatnya. Dan pagi ini Ibukota pun terlelap dari hiruk pikuk..

Budiman Rebutan Naik 2

Padahal hanya libur 2 hari saja.. ramainya sudah persis libur hari – hari besar keagamaan.. ambil contoh di lintas darat.. Perjalananpun kini sudah bisa dibilang tidak nyaman lagi. Mau naik bus misalnya, bagi yang ngga pakai sistem tiketing pastinya akan berebut.. lucunya lagi, bus baru sampai terminal penumpangnya belum turun.. eh sudah diserbu.. langsung putar kepala balik ke tujuan. Edan.. Penumpang memaksakan supaya segera berangkat tanpa perduli memikirkan kelelahan yang dialami awak bus.

Ada hal juga yang agak lucu disini.. fanatisme!! sekarang sudah jamak sekali ditemui berbagai komunitas fans club atau apalah namanya.. sehingga kalau pulang pergi ke kampung halaman atau destinasi wisata ya maunya naik itu – itu aja. Dan ini terjadi juga.. ada satu PO yang penumpangnya membludak menunggu bus yang belum juga datang.. sedangkan di terminal yang sama ada bus dengan tujuan sama, fasilitas sama, tarif sama, armada pun juga terbilang bagus, lebih cepat juga biasanya di perjalanan.. malah adem ayem, ngga crowded. Lah harusnya mikir toh.. daripada situ ngga pulang kampung / liburan.. sampingkan ego fanatisme dulu.. carilah alternatif transportasi.. yang penting berangkat dan selamat sampai tujuan.

Berebut ke tujuan, Macet Di Tol

Belum lagi perjalanan yang normalnya ditembuh beberapa jam bisa menjadi 2-3 kali lipat lebih lama. Traffic penuh oleh mobil pribadi yang asalnya bisa jadi benar punya sendiri, boleh cicil dengan tenor panjang, atau sekedar sewaan.. Di Jalan ketemu perbaikan sana sini yang memang dimaksudkan untuk mengejar momen Hari besar seperti Lebaran itu tadi.. kebayang thoo macetnya kayak apa?? Bagi yang ingin bertemu keluarga di kampung akan terbayarkan rasa lelah di perjalanan tersebut.. namun yang niatnya untuk wisata? akhirnya niat liburan untuk senang -senang malah kehabisan waktu di Jalan, malah tersiksa, capek badan, capek hati.. Terus sampai tempat wisata lah malah penuh.. lengkap sudah.. Indonesia oh Indonesia.. apa kurang hiburan ya.. atau lelah dengan kehidupan yang dipoles apiknya saja oleh pemberitaan sana sini sedang didalamnya hanya berisi penderitaan?

berebut masuk goa pindul

sampai tempat wisata, kalau udah begini mau ngapain coba?

jangan dicerna dalam – dalam artikel ini mas mba.. 😀

(imt)

foto : google, momen hari besar, goa pindul

Contact me :

About these ads

Comments»

1. ndesoedisi - May 5, 2016

Zlubh ngoahahahaaa

singindo - May 5, 2016
sebarkan.org - May 6, 2016

Cafek2 sambil refreshing..😂😂

Ciuman bibirnya artis belia Kesha Ratuliu bareng pacar, bikin gempar netizen!! http://tinyurl.com/hz8c73s

2. FЭЯY - May 5, 2016

Hoyong uih 😭

3. mbah_anom - May 5, 2016

saya tadi berangkat subuh eh tetep aja kena macet sampai tempat tujuan kesiangan, bukannya happy happy malah tidur karena lelah pegal dll :v
jangan banyak gaya coeg, tuntutan “kekinian” gak perlu di ikuti ….

4. Bian - May 5, 2016

Tanggal merah mending bobo siaang dirumah :mrgreen:

5. Mase - May 5, 2016

Yg ada cuma capek

6. Fenomena “Long Weekend” Di Indonesia, Refreshing atau Nyari Capek??? | Firin Official Site - May 17, 2016

[…] Sumber: Fenomena “Long Weekend” Di Indonesia, Refreshing atau Nyari Capek??? […]



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: