BusMobilNews

Kepengen Bus Kesayangan Ada Di Rumah? Yuk Koleksi Miniatur Bus Indonesia Nan Detail !!! [GALERI]

Terminal_lebak_bulus

Readers, wah senang sekali rasanya ya andai bisa memiliki satu unit bus idaman.. ya tapi bagaimana yah, pasti ribet.. pertama mesti  ribet urus surat-suratannya, yang kedua musti punya lahan yang cukup buat parkir, dan yang terakhir adalah.. pasti jarang dipakai lawong boros bbm je.. XD . Tapi jangan khawatir.. bagi para lovers tentunya cukup menunjukkan kecintaannya dengan traveling dan salah satunya adalah mengoleksi miniatur bus ini.. waw !!

Peluang ini lantas dilihat dengan baik oleh beberapa seniman pengrajin dari berbagai daerah, mengandalkan berbagai macam bahan seperti kayu , akrilik dan fiberglass, mereka mengkreasikan sesuai bentuk asli dari bus yang beredar, bahkan dibuat seproporsional mungkin. untuk kali ini penulis mendapatkan 2 pengrajin “karoseri” yang membuat miniatur bus cukup detail.. bahkan sampai interior pun diperhatikan dengan seksama..

Berikut adalah galeri beberapa miniatur yang penulis rasa “joss” dalam detail, pertama adalah buatan Nikki Kayoe asal Malang :

nikki kayoe

AP Setra buatan om syaiful nikki kayoe

nikki kayoe 2

OBL 

nah kalau yang dibawah ini buatan Mayumi karoseri :

nah berikutnya adalah karya alfin karoseri :

alfin karoseri

pintu dan bagasi bisa dibuka.. joss 🙄

dan yang berikut ini buatan Segundo, asal Kota Bandung :

segundo miniatur 2

Keren – keren dan detail sekali bukan? Livery segala PO ada dan tentunya bisa pesan sesuai keinginan kita juga. mengenai harga bervariasi tergantung ukuran, kelengkapan, dan fleksibilitas miniatur tersebut (entah rodanya bisa dibelokkan kanan – kiri, pintu bisa dibuka tutup, dilengkapi lighting interior dan eksterior atau bahkan ada yang membuat versi RC / Remote Control). Ukuran miniatur yang dapat kita temui rata – rata berdimensi 1:20 – 1 :50 dari ukuran aslinya.  pengrajinnya pun kian hari kian banyak dan satu kata hmm.. joss.. jadi kepengen !!! nabung – nabung :mrgreen:

Semoga ngiler XD (imt)

sumber :bismania, kaskus, facebook

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

14 thoughts on “Kepengen Bus Kesayangan Ada Di Rumah? Yuk Koleksi Miniatur Bus Indonesia Nan Detail !!! [GALERI]

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: