About these ads
jump to navigation

Garuda Indonesia Kini Membuka Rute Balikpapan – Jeddah December 28, 2015

Posted by imotorium in : Airbus, News, Pesawat, release, Trip , trackback

A330-300

Semakin Melebarkan Sayap – sebuah ungkapan yang tepat ditujukan untuk maskapai flag carrier – Garuda Indonesia – , tepatnya awal desember kemarin Garuda meresmikan penerbangan Balikpapan via Medan – Jeddah (vv). Ini dimaksudkan untuk bisa mengakomodir kebutuhan para pengguna jasa bisnis dan umroh, khususnya di wilayah kalimantan dan sekitarnya.

a330-sepinggan

Bersama Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Direktur Teknik dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto meresmikan rute baru ini di Bandara Sepinggan, rabu (2/12). Rencananya penerbangan ini dijadwalkan akan beroperasi sebanyak 3 kali dalam seminggu, yaitu pada hari rabu, jumat dan minggu dengan menggunakan pesawat wide – body Airbus A330-300 yang sanggup menampung 348 penumpang dalam satu kelas (Economy Class).

kualanamu

Dalam perjalanannya, penerbangan ini akan singgah di Kuala Namu, Medan, untuk melakukan refuelling guna melanjutkan perjalanan jauhnya ke Jeddah. Penerbangan dengan kode GA 988 ini akan berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan pada pukul 22.50 WITA dan dijadwalkan tiba di Jeddah pukul 08.00 (waktu setempat) keesokan harinya. Sedangkan untuk rute sebaliknya GA 989 dijadwalkan berangkat dari Jeddah pada pukul 09.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan keesokan harinya pada pukul 06.10 WITA .

Baca Juga : 

Garuda Indonesia DC-10, Pesawat Wide Body Tri-Jet Tercantik Yang Pernah Ada

Mengenang Batavia Air : 11 Tahun Mengudara , Zero Accident

Airbus-A330-300 garuda seat plan

Garuda melakukan Re-configuration untuk 6 A330-300 nya menjadi full economy class dari sebelumnya berkapasitas 257 seat untuk 2 kelas (42 Seat Businness dan 215 Economy). Garuda optimis karena pasar penerbangan haji dan umrah dari Kalimantan. Untuk Penerbangan Haji dan Umroh di Kaltim sendiri pada Tahun ini Garuda berhasil membukukan lebih dari 15.000 penumpang hingga akhir tahun.

garuda

Rute baru Balikpapan – Jeddah ini diharapkan menjadi solusi bagi pengguna jasa dari kota-kota Besar di penjuru Kalimantan, seperti Balikpapan, Banjarmasin, Berau, Tarakan, Pontianak dan Palangkaraya. Sehingga mereka tidak perlu lagi berangkat / transit dari Kota – kota seperti Jakarta dan Surabaya.

mugari haji

Dengan ini, Garuda Indonesia berarti telah melayani flight ke Jeddah melalui lima kota besar di Indonesia, antara lain dari Jakarta dengan frekuensi 14 kali seminggu, Surabaya tiga kali seminggu, Makassar tiga kali seminggu, Medan tiga kali seminggu, dan nantinya Balikpapan dengan frekuensi penerbangan sebanyak tiga kali seminggu. Garuda Indonesia saat ini melayani 75 destinasi di seluruh dunia dan berbagai daerah di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari dan jumlah pesawat yang dioperasikan mencapai 169 armada ( dengan rata-rata usia pesawat 4,5 tahun). (imt)

sumber :indoflyer

About these ads

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: