PesawatTransportasi Massal

Airbus Meresmikan Pabriknya Di Alabama, Amerika

Jakarta – Setelah sekian lama mengudara dengan saingan besarnya, Boeing, kini Airbus mulai ekspansi ke benua amerika dengan meresmikan pabrik barunya yang terletak di Mobile, Alabama. Makin rame? iya.. Lantas apa tujuan pabrik airbus pertama di amerika ini dibuat?

Senin, 14 September kemarin, Pabrik ini diresmikan, tentu saja dengan maksud agar mendekatkan diri dengan konsumen yang berasal dari asia dan eropa. Pabrik yang menelan biaya $600 juta ini akan berfokus pada perakitan pesawat narrow-body andalan mereka, A320 Family.

 

Dengan Pabrik barunya ini, airbus menargetkan akan mampu memenuhi permintaan pasar akan produknya yang paling laris tersebut, sebagai langkah awal, mereka akan memproduksi 49 unit Airbus A321 dari 50 pesawat pertama yang akan diproduksi di plant baru mereka ini, dengan varian New Engine Option tentunya yang akan mampu memuat 240 pax dalam single class.

Tidak hanya pertama ini airbus memulai ekspansinya di luar toulouse, perancis. sebelumnya mereka sendiri juga sudah memiliki pabrik di hamburg, Jerman dan Tianjin, China. Airbus sendiri sejak pertama berdiri sudah menjual sebanyak 15.900 unit dari berbagai varian baik itu narrow ataupun wide body.

bakal makin panas nih persaingan duopoli antar Boeing dan Airbus, yang mana favoritmu ? XD (imt)

imotorium

Pekerja kreatif, senang berkendara, fotografi, jalan - jalan dan penyayang. Thanks sudah sudi meluangkan waktu membaca disini, tinggalkan komentar supaya berkesan ya brosist, Semoga bermanfaat

Posting Komentarmu Disini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: