About these ads
jump to navigation

Tematis GIIAS 2015 : First Sight Suzuki CIAZ , Si Sedan Irit Saudara Ertiga September 4, 2015

Posted by imotorium in : AutoShow, Mobil, News, release, SUZUKI , trackback

Jpeg

Jakarta – Suzuki kali ini pada event GIIAS 2015 pun turut memboyong sedan yang diprediksi menjadi suksesor baleno di indonesia. Ya, produk yang sudah rilis sebelumnya di negara bollywood ini pun berhasil memancing minat para pengunjung untuk melihat langsung seperti apa sih sedan yang dibawa oleh suzuki tersebut.

Tampilan Facianya sendiripun tidak meninggalkan garis  – garis yang sudah ada pada suzuki swift dan tentunya ertiga, walaupun dari guratan kap mesin dan headlamp projectornya sedikit beraroma toyota camry. Di event ini suzuki memamerkan 2 unit yang mana satu bewarna putih dan yang satu lagi bewarna hitam.

Jpeg

tampilan dari samping pun terlihat cantik, berpadu velg profil 16” dengan sentuhan krom yang tidak lebay, sanggup memancarkan aura mewah, garis bodipun dirasa pas, tidak terlalu bongsor seperti suzuki baleno.

Jpeg

Sisi ini yang penulis paling suka, suzuki mampu membuat paduan yang apik untuk bentuk ekor dari Ciaz ini. pasti siapapun akan setuju dan tidak menyangka bahwa ini adalah sosok sedan entry level yang akan suzuki rilis di indonesia..

Interior

Jpeg

Mari kita melihat interiornya, dari sisi penumpang depan. Desain dashboard cukup simple dengan bahan yang lazim digunakan sekarang pada mobil kebanyakan, tanpa lapisan softpad. kualitasnya sendiri lebih baik dibanding ertiga, akan sedikit terasa aura saloon ketika masuk ke dalam interiornya

Jpeg

Bentuk setirpun masih mengadopsi desain yang sama dengan Ertiga, begitupula dengan desain cluster speedometer. Penulis sendiri merasa ini cukup pantas mengingat sedan ini akan berada di segmen yang sama dengan toyota vios dan honda city .

Jpeg

Headunit 2 din pun disematkan, tentunya bagi pengguna mobil suzuki khususnya ertiga dan swift akan segera familiar dengan ini. Satu poin yang cukup jadi nilai plus adalah AC-nya sendiri sudah autoclimate.

Jpeg

Shiftknob yang ada pada unit ini pun masih identik dengan ertiga, begitupula kompartemen dengan dua cup holder dan slot lighter

Jpeg

Beralih ke seat belakang, oya bahan yang dipakai untuk membungkus seat adalah fabric, legroom yang ditawarkanpun cukup akomodatif. dan terasa lapang. headroom pun masih menyisakan ruang yang cukup sehingga tidak akan memberikan efek claustrophobic 😀

Jpeg

Nah, Dari spesifikasi yang diberikan terlihat jelas, mengandalkan mesin K14B yang sama persis dengan ertiga, Tentunya sedan ini akan menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik. Kapan ya bisa test drive.. penasaran nih 😀

(imt)

About these ads

Comments»

1. agoey - September 4, 2015

Ertiga versi sedan… 😆

fiesta7 - September 4, 2015

Tuku tuku

2. nbsusanto - September 4, 2015

ketok gedhe yo..

fiesta7 - September 4, 2015

Wheelbasenya juara

3. dimensiontripper - September 4, 2015

lampu belakangnya ditempel ke ertiga kayaknya apik

imotorium - September 7, 2015

setuju, desainnya bagus

4. wtf170 - September 9, 2015

keren ni…



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: