About these ads
jump to navigation

Review : dbE NS77, What a Nice Little Product You Got Here !!! May 6, 2015

Posted by imotorium in : Gadget , trackback

dbe 1

Jakarta – Folks, satu kata disaat mencari speaker yang memiliki kemampuan yang lumayan, dan tidak sulit bila harus dibawa – bawa saat berpergian, pastilah terpikir untuk memiliki speaker portable. dari sekian banyaknya pilihan di pasaran akan speaker portable usb powered, bicara kualitas pasti terngiang dengan “suara cempreng dan bass asal duk duk saja” ya ngga ?? 🙄

Specification

dbE NS77 2.0

Satu hal yang membawa penulis tertarik dengan ini speaker adalah, harganya yang masih under 200k dan menawarkan spesifikasi yang lumayan. alhasil dengan jurus memantau online shop sambil menunggu ada voucher potongan harga yang lumayan, Akhir april kemarin penulis meminang salah satu speaker yang cukup terkenal karena price to performancenya yang begitu… baik.

dbe 2

Dus NS77 tampak sederhana ala dbE dengan desain mirip kakaknya, SP99, tampilannya menarik dan berkualitas, dan di dalamnya dilindungi dengan lapisan stereofoam yang tebal 😀 . Aman nih buat dikirim – kirim , dan selanjutnya walaa… ketika stereofoam pelindung dibuka, tampak 2 buah speaker hitam dan kartu garansi. Ya, paket di dalamnya sangat sederhana, dan dibungkus dengan plastik.

 

Untuk kabelnya sendiri sudah permanent dengan speaker, yah untuk yang hobi recabling jadi sedikit susah nih, bicara soal build quality, ternyata bagus untuk harga yang ditawarkan. Speaker ini terasa solid dan lumayan berat. Desainnya sendiri identik dengan speaker gaming, yah..

 

Test Session

Colokkan ke port USB terdekat dari diri anda XD, dan NS77 sudah ready untuk rock and roll.. ya! karena ketiadaan tombol power jadi begitu ketemu listrik langsung rame. Jack 3.5 mm dan USB sendiri letaknya sangat berdekatan, yah memang untuk notebook sepertinya dimana kedua slot tersebut letaknya memang selalu berdekatan. 🙁

dbe 7

perangkat test sendiri disini menggunakan Notebook HP Pavilion G4 dengan driver bawaan dan aplikasi winamp, 3 Android dan 1 Iphone 4.

langsung play musik, wah…

dbe 8

ini speaker dibawah 200 ribu? ini yang ditawarkan pabrikan asal bandung?? 

Masuk playlist sembarang dengan lagunya Within Temptation – Radioactive (Covered) suaranya bikin penulis ga percaya, ini speaker 2.0   usb powered pula.

Suaranya sangat detail, tone yang ditampilkan bagus, tidak ada kesan cempreng sedikitpun seperti halnya speaker usb powered yang beredar di pasaran. semua lagu dilibas dengan sangat berisi, sungguh solid dan padat. masuk ke musik akustik, nuansa bright langsung terasa, dentingan senar gitar benar – benar keluar seakan langsung dimainkan di depan kita.. thanks to 3D sound technologynya :mrgreen:

passive woofer radiatornya sungguh sangat baik, mampu mereproduksi bass tanpa keteteran, sangat jarang bahkan hampir tidak ada speaker usb powered, dengan daya konsumsi kecil, yang mampu menyuguhkan suara seperti ini. bahkan penulis iseng menaikkan hingga volume maksimal, suaranya tidak pecah  benar – benar seperti speaker 2.1

 

Verdict :

+ Solid, Build Qualitynya baik

+ Passive woofer radiator dan Driver 2 inch yang jempolan

+ Irit konsumsi listrik

+ Desain yang Lumayan Berkelas (Selera Masing – Masing)

– Kabelnya permanen

– Untuk area sekitar grill, finishingnya tidak rapih

– tidak adanya tombol on / off

– tidak adanya knob bass / treble (wajar harga under 200k kok) :mrgreen:

 

dbe 9

Overall, speaker jebolan pabrikan lokal asli padalarang, Bandung ini benar – benar recommended , you got more than you pay for a little product. XD

Nice job dbE !!

(imt)

About these ads

Comments»

1. ipanase - June 30, 2015

mbok aku di tukokne mbah

imotorium - June 30, 2015

murah meriah kok pan XD



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: