About these ads
jump to navigation

Review : 2015 Nissan JUKE Revolt April 29, 2015

Posted by imotorium in : Event, Komunitas, Mobil , trackback

Jakarta – Folks, pada event PARJO kemarin, sesi test drive disediakan oleh Nissan Indonesia dengan produk andalan mereka : X-Trail, Serena, Juke dan LCGC datsun Go+ Panca. ok karena keterbatasan waktu tidak semua mobil dapat di test. Akhirnya Penulis dan Pacar Nongpoy Juragan Kobay XD memutuskan untuk test drive unit Juke dan Serena.

Pertama, nissan juke ini mengambil desain crossover, yang mana menurut pribadi penulis desainnya lumayan manis dilihat. Ground Clearance yang tinggi berpadu velg yang berukuran lumayan besar dan ban profil rada tipis membuatnya terlihat manis. Detail di mobil inipun patut diberi jempol. apalagi stoplampnya di Revolt ini sendiri diberi hiasan tarikan garis vinyl hitam di sisi kiri mobil. Sayangnya penulis masih belum paham konsep lampu senja yang justru nemplok di atas bareng kap mesin.. dan lampu utama yang terletak di bumper.

Ga jelek..tapi nggak juga bagus… Setelah terbiasa dengan bentuknya, akan menarik juga lama-lama… beralih ke interior. Posisi duduk yang didapat lumayan tinggi. dengan pandangan ke depan berpatokan pada dua buah lampu senja yang mirip… tanduk XD

Cluster speedometernya sendiri juga unik. dashboard sendiri menggunakan bahan hard plastic tanpa lapisan softpad yang sudah menjadi standar kekinian mobil dibawah 300 juta.

Masuk ke sesi test drive.. menekan push start button, mesin berderu halus, kualitas audio bawaan mobil ini cukup lumayan, mbah kobay mulai melakukan putaran, untuk peforma lumayan terasa, tersedia 3 mode pengaturan di mobil ini, Eco, Normal dan Sport. yang mana dengan area test drive yang cukup pendek, tidak terasa sama sekali perbedaan dikala mencoba satu – persatu mode tersebut, butuh area test yang lebih luas lagi mungkin yah 😀

Kualitas berkendara tercatat baik, handlingnya bagus dan CVTnya halus. hanya disayangkan dikala melewati poldur terasa kalau suspensi juke ini sedikit keras, suara mesin pun menyelinap dengan sedikit cempreng kala penulis membejek habis pedal gas dalam area yang terbatas ini.

sisa lumayan tapi yang jangkung bakal ngenes

CAMERA

Verdict

setelah beberapa kali putaran, disimpulkan :

Plus :

– Fiturnya lumayan

– Eyecatching

– Mesinnya uenak untuk akselerasi. cocok di perkotaan

– Ada fitur kamera parkir

Minus :

– Finishing cat merah di interior kelihatan murahan (Selera masing – masing)

– Minim akomodasi untuk barang

– Kabin sempit

– Jendela Belakang Terlalu kecil. Parkir lebih baik melihat spion.

– Shockbreaker lumayan keras

Overall Juke Revolt cocok untuk anak muda. cocok untuk hadiah rangking 1, cocok untuk abg semester awal di perkuliahan, atau tante – tante modis yang ingin tampil seperti tante victoria beckham. :mrgreen:

(IMT)

About these ads

Comments»

1. orong-orong - April 29, 2015

beli mbah

2. Alki Rahmatullah - April 29, 2015
imotorium - April 29, 2015

pasti ada ki XD ayo buat review tandem

Alki Rahmatullah - April 30, 2015

Jooozzz aku yang nyetir yo XD

imotorium - May 4, 2015

ayo jangan wacana tok XD

Alki Rahmatullah - May 4, 2015

jiah gaya XD

3. FЭЯY - April 29, 2015

aku dadang 😀

imotorium - April 29, 2015

aku tatang :mrgreen: