About these ads
jump to navigation

Opini : Suzuki Motor, Mau Dibawa Kemana ?? March 19, 2015

Posted by imotorium in : Komunitas, Motor , trackback
suzuki_logo1
Folks, pasti mendengar brand satu ini di jagat roda dua indonesia, yang paling melekat tentu saja produk motor hyperbone yang seakan menjadi identitas para ABG. dan tentu saja akan ada flying thought.. mau beli motor hyperbone itu tapi kok….
suzuki_rgr_150_gamma_ii_2

Mengganjal di pikiran adalah “nasib” dari layanan 3s ke depannya. seperti yang diketahui saat ini, Kawasaki sudah menyalip Suzuki di market saat ini. Bukan saja karena Produk suzuki yang sudah tidak sesuai dengan taglinenya “inovasi tiada henti”. Justru saat ini suzuki kelihatan seperti pengikut di belakang 2 Brand pemegang pasar.

dealer-suzuki-tutup-ganti-alfamart

Tentu saja sikap seperti ini tidak bisa dibiarkan, suzuki bukanlah anak kemarin sore dalam dunia roda dua. bahkan dahulu medio 1990 an suzuki sempat mendominasi dengan produk – produknya katakanlah suzuki TS, RC series, Suzuki RG, Shogun dan Satria. Yang mana menawarkan pilihan lain, membuat segmen sendiri dengan mengutamakan “performa”

satria-fu-jari-jari

Saat ini? Seperti latah, justru “Performa” itu menghilang, apalagi setelah kemunculan bebek underbone 150 cc overstroke dari si biru, pasar suzuki semakin kelihatan sempit, konsumen sudah bosan dengan hyperbone yang identik dengan alay ABG .. :mrgreen:

2003_kenny

Menelurkan sport 150 cc pun seperti enggan, malah mempertahankan 125 cc yang segmennya tidak jelas. bermain di 250 CC pun tidak mendapat respon baik dari pasar.. karena platform yang diberikan adalah sport touring, bukan pure sport / fairing (-mindset kebanyakan saat ini motor mahal itu adalah motor yang menggunakan fairing-).

suzuki-nex

saya ga akan beli motor tersebut karena saya bukan laki – laki setengah jadi

Suzuki sudah seharusnya mengganti R&D dan Marketingnya dengan yang lebih mampu melihat selera pasar. Bukannya bermain di segmen sendiri dengan harapan respon pasar akan baik. jika ingin “nyemplung” ya sekalian nyemplung jangan tanggung – tanggung. ekslusif ya ekslusif, maka akan sukses !  Menggunakan 7 orang pemuda cantik untuk mengiklankan motor matic bukanlah pilihan yang baik karena kesannya semakin meng-alay-kan dan me-maho-kan produk tersebut :mrgreen:

just opinion, maaf bila ada yang kurang berkenan. Imot hanya merindukan jalanan yang dipenuhi berbagai merk, bukan hanya 2 merk saja 🙂 .  (imot)

About these ads

Comments»

1. warungasep - March 19, 2015

bkn 2 tp 3 mbah… sama viar wkwlekdms

2. imotorium - March 19, 2015

Ciattt XD

3. Mase - March 23, 2015

bawa kelaut aja mbah

4. Alki Rahmatullah - March 24, 2015

Wew.. polbek gan



error: Content is protected !!
%d bloggers like this: